Belanja Akses Internet Murah

22.41 Lowongan Kerja Terbaru


Informasi terbaru Belanja Akses Internet Murah kami sediakan khusus untuk pembaca setia sawah-indah.blogspot.com, semoga informasi Belanja Akses Internet Murah memberikan pengetahuan lebih untuk kita semua.

Beberapa kali saya bertemu dengan kawan, dan saat kami sedang asyik berbincang-bincang, saya lihat dia sesekali membuka handphonenya, mengupdate Facebook katanya. Lalu saya iseng bertanya, kok jarang - jarang sih mengupdatenya? dijawab... habis pulsanya sering habis ..., saya penasaran bagaimana caranya untuk mengakses facebooknya.

Ternyata, dia menggunakan browser Opera Mini 4, dengan "langsung" browsing saja, tanpa membeli paket data dari provider nomornya.


kebetulan saya tahu beberapa settingan operator GSM untuk membeli paket data, lalu saya arahkan kawan saya untuk melakukan setting sebagai berikut:


Operator Indosat:
1. Ketik *777*1*5#

2. Pilih Menu 1. register
3. Pilih Menu 1. Quota atau 2. Unlimited .. disarankan sih untuk pilih menu 1 saja based on Quota
4. Pilih Menu 1 untuk harian, menu 2 untuk mingguan 1, menu 3. untuk mingguan 2
5. Konfirmasikan persetujuan pemotongan pulsa
6. Mulai browsing

7. Jangan lupa untuk mencek status Quota sudah terpakai berapa, dengan lakukan langkah 1 sampai 2, lalu pilih menu 3.Status.
8. Jika Quota sudah mendekati Limitnya (misal mengambil paket Quota harian 1 MB, dan status sudah terpakai 978 Kb, maka sebaiknya lakukan ketik *777*1*5 dan pilih Unregister, kalau mau berlanjut berinternet lagi, ulangi lagi *777*1*5# dan ulangi langkah 1 - 6 tadi. Mengapa?? karena jika anda sudah melampaui Quota maka akan dikenakan biaya pemotongan pulsa yang lumayan besar loch.

Operator Telkomsel dan Xl serta operator lainnya.. mmm.. sebaiknya ketik pengecekan pulsa (telkomsel *888#, dan XL *123#) karena akan selalu dilampirkan paket data dengan pengetikan kodenya.


Sejak keranjingan pakai internet via laptop, sudah tentu quota harian tidak mencukupi... karena sekali browsing / surfing dalam 1 hari akan memakan k.l 60MB data, so saya bereksperimen dengan berbagai kartu - kartu GSM dengan mengkoneksikan perangkan handphone ke laptop.

Beberapa operator memasang tarif yang lumayan mahal untuk akses internet melebihi quota 1 hari.. yang terasa mahal tuh indosat, telkomsel dan xl.


Saya baru 5 bulan menggunakan satu kartu dari provider baru .. AXIS. Diawal-awal .. terasa sama saja dengan provider lainnya (indosat, telkomsel, xl) dengan paket data mingguan dan bulanan.

Di bulan - bulan awal (sekitar Januari) saya selalu menghabiskan Rp. 100.000,- untuk memperoleh 400MB data. hemm.. lumayan berat karena aktifitas saya di internet yang sangat aktif, dalam sehari saya menghabiskan kurang lebih 100MB data hehehe.

But, Surprise saat 1 bulan yang lalu, saya mengisi pulsa 100ribu, dan akan membeli paket data seperti biasanya.. lochh... menunya sudah berganti...untuk memperoleh 100MB data cukup dipotong Rp.8000,- memperoleh 400MB data seperti sebelumnya, saya cukup mengalokasikan Rp.40.000,- saja dan untuk memperoleh 1GB data pulsa saya hanya terpotong Rp.80.000,-

Kebayang girang banget loch... coba dilihat perbandingannya dengan operator lainnya:

Biaya IM3 Telkomsel AXIS XL
1,000 1 MB 1MB 10MB 1MB
10,000 10MB 10MB 100MB 10MB
50,000 100MB 100MB 500MB 100MB
100,000 320MB 300MB 1GB 400MB
Speed (Up To) 3Mbps 3Mbps 3Mbps 3Mbps

Dan, masih ada lagi kelebihan yg baru saja saya lihat.. Axis saat ini bekerjasama dengan facebook dan memberikan fasilitas Nol Rupiah bagi pelanggan Axis untuk ber facebook ria dari handphone, dengan paket mereka beranam Zero Facebook, cukup ketikkan dalam browser di hape http://0.facebook.com
(keterangan: ketikkan Nol sebelum facebook.com), tampilannyad alam format teks saja, dan bila anda buka link untuk melihat gambar, baru dikenai biaya.

lebih jelasnya klik saja :


http://www.axisworld.co.id/FacebookZero



Memang dibandingkaan dengan paket Unlimited dari
operator2 GSM lainnya, Axis masih kalah murah..tetapi biaya kartu perdananya khan lumayan juga menguras kocek.

Owh ya satu lagi.. setiap kali saya isi ulang voucher, dalam kelipatan 5 ribu ke atas selalu dapat sejumlah menit untuk telepon gratis ke semua operator, contoh, saya isi Rp. 10.000, maka saya dapat 10menit free talk, saya isi 100.000 saya dapat 100menit free talk dst. Beberapa kawan dengan operator lain selalu heran kok saya bisa berlama-lama telepon mereka... gratis kok :)



Dan juga, saya dapat pulsa gratis setiap saya menerima panggilan, meski bonus ini berlaku cuma sampai 31 juli 2010 hemm.. entah sedang masa promosi or what but saya menikmatinya sebagai sebuah kesempatan dapetin fasilitas-fasilitas tersebut.



So, sebelum melakukan surfing dan browsing, sebaiknya lakukan pemilihan provider yang tepat dan paling sesuai dengan kebutuhan.


Tinggalkan komentar anda tentang Belanja Akses Internet Murah jika anda suka dengan artikel yang kami suguhkan.

0 komentar:

Posting Komentar