Statistik Pengguna Facebook di Indonesia dan Sebuah Peluang

18.44 Lowongan Kerja Terbaru


Informasi terbaru Statistik Pengguna Facebook di Indonesia dan Sebuah Peluang kami sediakan khusus untuk pembaca setia sawah-indah.blogspot.com, semoga informasi Statistik Pengguna Facebook di Indonesia dan Sebuah Peluang memberikan pengetahuan lebih untuk kita semua. Berikut data statistik yang diambil dari wikipedia, dapat dilihat laju pertumbuhan pengguna facebook dari Indonesia:
Statistik
  • Pertumbuhan pengguna Facebook di Indonesia tahun 2008 adalah 645% menjadi 831.000 pengguna di akhir tahun, menjadi negara dengan tingkat pertumbuhan pengguna tertinggi di Asia
  • September 2009 pengguna Facebook di Indonesia telah mencapai 8.520.160 dengan pengguna baru 8.23juta orang bergabung dalam 12 bulan terakhir
  • Oktober 2009 pengguna Facebook di Indonesia mencapai 9.713.580 pengguna, negara ketiga tercepat tumbuhnya di Asia setelah Filipina dan Taiwan dalam sebulan terakhir
  • November 2009 pengguna Facebook di Indonesia tumbuh pesat kembali dalam 1 bulan terakhir menjadi 12.189.100 pengguna dan tumbuh paling pesat se Asia dalam 1 bulan terakhir
  • Desember 2009 pengguna Facebook di Indonesia masih paling tinggi mencapai 13.870.120 pengguna, tertinggi di Asia baik dalam jumlah maupun tingkat pertumbuhan
  • Februari 2010 pengguna Facebook di Indonesia mencapai 17.301.760 pengguna.
  • Maret 2010 pengguna Facebook di Indonesia mencapai 19.094.640 pengguna, tetap tumbuh tinggi di dunia
  • April 2010 pengguna Facebook di Indonesia mencapai 21.027.660 tumbuh tertinggi kedua di Asia setelah Malaysia serta melampaui pengguna Facebook di Turki selama bulan Maret 2010.
  • Data per 15 April 2010 adalah 22.378.640 pengguna di Indonesia

Bayangkan, 22 juta lebih penduduk Indonesia sudah ber facebook ria ..., itu termasuk anda dan saya juga loch.

Sebuah akun personal di facebook hanya dapat menampung maksimal dengan 5000 orang pertemanan.

Jika anda seorang yang sangat populer... mungkin anda masih sanggup untuk membuat hingga 1 - 2 akun lagi, yang bila dihitung memiliki perkawanan hingga maksimal 10.000 - 15.000 orang.

Atau jika anda sangat menggemari kepopuleran, dapat saja membuat sebuah page / halaman untuk fans dan grup komunitas anda sendiri, yang tidak terbatas perkawanannya.

Sekarang saatnya kita untuk melihat ulang .. angka 22.378.640 (dan akan terus bertambah setiap harinya). ...

Dari jumlah pengguna facebook tersebut, dapat disebutkan hal - hal sebagai berikut:
  • Memiliki tingkat ekonomi menengah - atas (dengan memiliki perangkat handphone / komputer/PDA/Blackberry dll)
  • Berbagai jenjang usia, dari usia TK hingga Usia Pensiunan
  • Berbagai profesi
  • Mengenal teknologi dan kebutuhan akan informasi (meskipun sekedar membaca status dan komen di wall-nya atau di wall kawannya)
  • Memiliki daya beli menengah - atas
Dan mungkin beberapa pengelompokan dan pengkategorian lainnya yang dapat dilakukan oleh setiap orang menurut kebutuhannya masing-masing.

Bagi saya, angka 22.378.640 tersebut adalah sebuah PELUANG ... ya, bukan hanya sekedar angka statistik semata .. tetapi adalah peluang untuk membangun sebuah bisnis, membangun pemasaran via internet (khususnya melalui facebook).


Tulisan Dibawah ini Sebagai sebuah gambaran dan gagasan kecil saja.
======================================================

22.378.640 pengguna facebook dari Indonesia ...hemm... rata-rata orang Indonesia tentu mengenal sekali dengan Tempe.

Disekitar saya ada perajin tempe, saya berkunjung ke tempat pengrajin tempe tersebut ... dengan bermodalkan kamera di handphone, bertanya - tanya mengenai bahan baku, cara pembuatan, batas usia tempe masih layak dikonsumsi dan harga.

Setelah itu, saya kembali ke rumah, mengedit dan memperbagus hasil jepretan kamera tadi, mengupload 1 saja gambar tempe, dengan sedikit catatan : Tempe Rasa keju !! Harga Murah, pengiriman cepat, Harga Ekonomis. Menyehatkan... hubungi 123456789... lalu tag foto tersebut ke beberapa kawan yang memiliki perkawanan yang banyak.

Bukankah dengan tidak langsung anda telah berusaha meraih PELUANG dari setidaknya sejumlah perkawanan dengan anda.. ?? secara tidak langsung anda sudah memiliki Produk untuk anda tawarkan..??
Apa yang akan terjadi...??? setidaknya..sejelek-jeleknya anda hanya akan mendapat komentar dari kawan - kawan anda tanpa terjadi transaksi ... tapi itu adalah satu langkah awal anda membentuk Pemasaran dari Internet loch ...

Atau anda dapat melakukannya dengan "produk2" lain yang merupakan hobi anda... misal hasil kerajinan tangan, pakaian, sepatu, koleksi kaset, koleksi buku dll.

Anggap saja anda membentuk sebuah status baru yang "Menghasilkan".. daripada hanya sekedar membuat status-status "Sedang jatuh cinta, kecewa, marah dsb... yang kadang akan berulang lagi dan membuat kawan-kawan anda jadi jenuh menanggapinya ...

Dan upaya yang anda lakukan tadi itu ... Adalah juga dilakukan oleh perusahaan - perusahaan marketing, toko - toko online, pedagang online yang sudah profesional dan Menangkap makna PELUANG dari sejumlah 22.378.640 pengguna facebook di tanah air.

Apakah salah memanfaatkan PELUANG itu ...? toko mana sih yang mampu mengumpulkan/memperoleh konsumen sebanyak 22.378.640 tersebut? yaaa hanya ada di facebook loch...


Maka... cobalah untuk memulai bisnis anda sendiri melalui PELUANG
dari facebook tersebut.




Tinggalkan komentar anda tentang Statistik Pengguna Facebook di Indonesia dan Sebuah Peluang jika anda suka dengan artikel yang kami suguhkan.

0 komentar:

Posting Komentar