Efektifkan Onlinemu

08.06 Lowongan Kerja Terbaru


Informasi terbaru Efektifkan Onlinemu kami sediakan khusus untuk pembaca setia sawah-indah.blogspot.com, semoga informasi Efektifkan Onlinemu memberikan pengetahuan lebih untuk kita semua. Sudah 1 bulan ini saya terlibat dalam sebuah bisnis yang benar2 baru bagi saya, bisnis boneka.
Berawal dari mengunjungi sentra pengrajin boneka, melihat hasil kerja para pengrajin yang benar-benar "Amazing" dengan begitu banyaknya macam boneka yang mereka hasilkan.
Metode penjualan mereka yang masih "Direct Selling" dan nggak mengenal sama sekali penjualan dari internet menggugah saya untuk mengajarkan pada mereka mengenai "Peluang Market" yang jauh lebih luas lagi, yaitu peluang pemasaran melalui internet.
Tetapi... hanya dengan sekedar bicara panjang lebar tentang internet tanpa satu bukti langsung maka hanya akan "Sekedar" bumbu percakapan saja.
Keesokan harinya, saya membangun sebuah Blog toko-boneka-lucu,

Dalam blog tersebut, saya sisipkan penerapan SEO (Search Engine Optimization) untuk meningkatan traffic blog tersebut dan meningkatkan rank-nya. Penetapan kata kunci yang tepat (Keywords), Deskripsi, Judul Blog, Judul dari setiap artikel boneka yang selalu di update, serta menggabungkannya dengan Situs Jejaring Facebook dengan akun boneka.boneka.lucu dan membuat sebuah grup Kelompok Penggemar Boneka didalam facebook. Tidak lupa membuat akun di Twitter dan Dig juga.




Awalnya hanya ingin memberikan pengetahuan saja kepada para pengrajin boneka tersebut, akan tetapi dalam perjalanan waktu ternyata baik dari blog tersebut, maupun dari akun2 di situs jejaring facebook, twitter dan dig tersebut... mengundang permintaan-permintaan boneka dari konsumen yang membuka situs-situs tersebut, dan walhasil sudah beberapa kali melakukan pengiriman boneka kepada konsumen.

Setelah pembuktian tersebut, beberapa pengrajin meminta saya membantu membuatkan akun facebook, membuat website mereka sendiri, mereka berinvestasi komputer dan perangkat modemnya.
Sebuah adaptasi yang masih membutuhkan waktu, karena di awal-awalnya mereka mesti beradaptasi dengan prinsip-prinsip didalam situs jejaring sosial, seperti membuat perkawanan, update profil dsb.
Dari cerita tersebut, saya menyarankan agar yang memiliki perangkat komputer/laptop dengan akses internet yang memadai dan memiliki aktifitas rutin dalam situs jejaring sosial untuk sedikit demi sedikit memberdayakan kegiatan "Online" nya menjadi "Menghasilkan" dalam arti positif.

Karena saya pun memulainya dari "Sekedar" membagi pengetahuan..akan tetapi akhirnya menjadi "Menghasilkan" dari bidang yang awalnya benar-benar saya sangat buta tentang bidang bisnis tersebut.

Mungkin esok atau lusa nanti akan ada lagi blog, akun facebook, twitter,dig dari bidang bisnis yang lainnya yang saya buat.

Bila masih kesulitan dan nggak mengerti bagaimana membangun "Business Online" anda sendiri... saya bisa membantu anda koq :) Tinggalkan komentar anda tentang Efektifkan Onlinemu jika anda suka dengan artikel yang kami suguhkan.

0 komentar:

Posting Komentar