SEO - Tips 1: Pilih keyword Website yang Tepat

13.43 Lowongan Kerja Terbaru


Informasi terbaru SEO - Tips 1: Pilih keyword Website yang Tepat kami sediakan khusus untuk pembaca setia sawah-indah.blogspot.com, semoga informasi SEO - Tips 1: Pilih keyword Website yang Tepat memberikan pengetahuan lebih untuk kita semua. Saat anda akan memulai membuat website untuk bisnis anda, lakukan pemahaman terlebih dahulu atas website yang akan dibuat. Akan digunakan sebagai apa sebuah website tersebut, apakah untuk sekedar "Mencantumkan Nama Usaha kita di website" sehingga konsumen tahu bahwa kita punya website, ataukah website itu akan menjadi "Bagian" dari usaha anda.

Bagian dari usaha, artinya adalah bahwa website itu mencitrakan aktifitas, performa, brand dari usaha milik kita.

Tapi bagaimana jika website kita nggak mudah dicari di mesin pencari kata seperti google,yahoo dll? website kita nggak pernah dikunjungi oleh orang2 yang sedang mencari informasi di internet? bukankah sia-sia investasi kita atas website tersebut? ada jutaan website di bidang yang sama dengan kita, ada jutaan pula orang2 yang menggunakan internet sebagai sumber rujukan dan informasi, dan bila tidak diawali dengan langkah yang tepat, maka website kita akan kalah berkompetisi dengan websitenya oranglain.

Website untuk memperkenalkan usaha dan jasa membutuhkan design yang menyesuaikan dengan "Cara berpikir Konsumen" saat akan mencari sebuah informasi atas Jasa dan usaha yang dicarinya di Internet.

Misal, Website mengenai hotel di bandung... maka ikuti cara berpikir orang yang sedang mencari hotel, yaitu: Lokasi hotel, tarif, kamar, fasilitas, dan bagaimana mengorder kamar hotel.

Dari cara berpikir konsumen tersebut, mereka akan mengetikkan dalam mesin pencari kata (google, yahoo, bing dll) sebagai berikut:
"hotel di bandung" atau "hotel murah di bandung" atau "bandung hotel" atau "daftar hotel di bandung"

Dengan pengetikan tersebut, maka akan diperoleh sbb:







Dapat kita lihat bahwa kalimat "hotel di bandung" berada di tempat paling atas dan diikuti oleh kalimat - kalimat lainnya.

Setelah itu, kita coba analisa kata kunci (keywords) yang tepat untuk website yang akan kita buat mengenai hotel di bandung tadi, dengan membuka
https://adwords.google.com/o/Targeting/Explorer?__u=2325638494&__c=3155746024&stylePrefOverride=2#search.none!ideaType=KEYWORD&requestType=IDEAS

ketikkan kata "hotel di bandung" dalam kolom kata atau frase dan klik "search", maka akan diperoleh daftar kata kunci dan "competition" serta berapa banyak orang mencari kata tersebut tiap bulannya.












disini kita memperoleh peringkat tinggi atas kata "hotel di bandung" dan urutan kedua "hotel di bandung"

OK, maka kita siap menyisipkan kata kunci "hotel bandung, hotel di bandung" dalam website kita.

Langkah berikutnya adalah memilih nama website kita, untuk hotel..maka mau tidak mau websitenya dinamakan nama hotel kita, misal nama hotel tersebut Araruna, maka nama website kita adalah www.araruna.com, dengan juga menyisipkan katakunci (keywords) : hotel bandung, hotel di bandung didalam tag kode html kita, serta menyisipkan deskripsi dengan tidak lupa menyebutkan pula "hotel bandung" dan "hotel di bandung".

Dengan demikian website kita sudah memiliki satu keunggulan dari kata kunci yang sudah disisipkan didalamnya.

ok, selamat mencobanya di website anda. Tinggalkan komentar anda tentang SEO - Tips 1: Pilih keyword Website yang Tepat jika anda suka dengan artikel yang kami suguhkan.

0 komentar:

Posting Komentar